Yuk Simak Perbedaan dari Earloop dan Headloop yang Ada di Masker Kain

bermasker
Masker menjadi salah satu barang utama yang akan digunakan saat keluar rumah saat ini. Hal tersebut terjadi demi mengantisipasi terjadinya penyebaran virus yang ada. Selain masker medis, terdapat jenis masker lain yang bisa Anda gunakan. Jenis masker tersebut adalah masker kain dengan beragam model yang ada. Seperti misalnya adalah model masker earloop dan masker headloop, lalu apa perbedaan dari kedua model masker tersebut?

Perbedaan Earloop dan Headloop pada Masker dari Kain
1. Tampilan Tali Pengikat pada Masker
Hal pertama yang menjadi perbedaan kedua jenis masker ini adalah dari segi tampilan. Pada masker earloop, tali pengikat masker akan berapa pada masing masing sisi masker tanpa terhubung satu sama lain. Sementara untuk masker headloop, kedua tali yang ada akan saling berhubungan di antara kedua sisinya. Biasanya warna dari tali pengikat tersebut adalah putih dan dibuat dari bahan yang elastis sehingga memudahkan saat sedang digunakan.

2. Fungsi Tali Pengikat pada Masker
Hal lain yang menjadi perbedaan dari kedua model masker ini ialah dilihat dari fungsi tali pengikat tersebut. Meskipun terlihat memiliki fungsi sama sebagai tali pengikat, namun keduanya memiliki perbedaan jika dilihat lebih dalam. Pada masker kain model headloop, tali pengikat tersebut digunakan untuk diikatkan pada kepala si pemakainya. Hal inilah yang juga membuat tali pengikat pada masker model headloop akan disesuaikan dengan ukuran kepala.

Sementara untuk model masker yang satunya yaitu earloop, tali pengikat tersebut berguna untuk dipasang di bagian telinga. Dengan fungsi yang tersebut, tali pengikat pada masker earloop didesain menjadi lebih pendek daripada masker model headloop. Ukuran dari tali pengikat ini juga akan disesuaikan dengan tipe masker yang ditawarkan. Seperti masker untuk anak anak yang relatif berukuran lebih kecil daripada jenis masker bagi orang yang berusia dewasa.

3. Target Pasar dari Produk Masker
Masker memiliki jenis yang beragam, misalnya adalah masker model simpel earloop dan juga masker fullprint. Untuk masker model headloop sendiri cenderung lebih disukai oleh orang berkerudung karena dapat digunakan secara langsung tanpa melepas kerudung dahulu. Sementara untuk masker model earloop akan lebih ditujukan bagi pasar yang menyukai masker dengan bentuk yang simpel. Penggunaan yang mudah menjadi daya tarik dari masker ini.

Selain memiliki corak atau jenis yang beragam, masker tersebut dapat pula dibedakan dari posisi tali pengikat masker. Model masker dari kriteria tersebut akan disebut dengan istilah masker earloop dan headloop. Setiap jenis masker tersebut juga memiliki target pengguna tersendiri. Seperti misalnya adalah masker headloop yang lebih sesuai bagi orang orang yang mengenakan kerudung karena tali yang ada dapat diikatkan langsung di bagian belakang kepala.

Bisnis, Properti